816 Pemudik Tinggalkan Kabupaten Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Akhir masa liburan dan cuti bersama hari raya idul fitri 1445 hijriah, sebanyak 816 pemudik tinggalkan Lingga dari pelabuhan jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (15/4/2024).

Baca Juga : Lancarkan Arus Balik dan Mudik, Polres Lingga Berikan Pengamanan dan Pelayanan Ke Masyarakat

Yang mana 816 pemudik tersebut berangkat meninggalkan Lingga dengan tujuan Batam dan Tanjungpinang serta antar pulau.

Tim Satgas Pengamanan Arus Balik Polres Lingha Ipda Suryanto mengatakan, 816 pemudik yang meninggal Lingga di akhir masa lebaran tersebut menggunakan empat kapal, tiga kapal reguler dan satu kapal tambahan.

“Para pemudik tersebut diberangkatkan menggunakan empat kapal yang mana tiga kapal reguler dan satu kapal tambahan,” kata Suryanto.

Baca Juga : Irham : Tidak Ada Kaitan Antara Dugaan Dana Kampanye Fiktif Dan Pembatalan Pemenang Pada Pileg 2024

Dua kapal tujuan Batam Oceana 5 dan Oceana 21 yang mana satu kapal tujuan langsung ke Tanjungpinang, yakni kapal superjet serta satu kapal antar pulau.

Padatnya penumpang di akhir masa liburan ini membuat banyak penumpang terpaksa berdiri di kapal karena tidak mendapatkan tiket nomor kursi kapal.

“Alhamdulillah situasi keamanan cukup kondusif, belasan personil di turunkan untuk amankan arus balik mulai dari parkiran, mengatur rencana keberangkatan hingga dermaga pelabuhan,” ujarnya.

Puncak arus balik diperkirkan akan terjadi pada 16 April 2024 besok, tim satgas himbau penumpang datang lebih awal.

“Untuk menghindari terlambatnya naik kapal akibat terjebak kemacetan saat akan masuk ke pelabuhan jagoh,” imbaunya mengakhiri.

Share.

Leave A Reply