Guru Lulus P3K Mengajar di Daerah Khusus di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga banyak menempatkan guru-guru yang lulus P3K untuk mengajar di Pulau-pulau.

Baca Juga : Tim Satgas Lakukan Pengaman di Pelabuhan Sei Tenam

Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Armia mengatakan, karena kondisi Lingga ini banyak terdiri dari pulau-pulau maka guru-guru yang lulus P3K ditempatkan di daerah khusus.

“Banyaknya pulau-pulau di Lingga ini mengharuskan pemerintah Kabupaten Lingga menempatkan guru-guru yang telah dinyatakan lulus P3K untuk mengajar di pulau, meski mereka bukan berasal dari wilayah tersebut,” kata Armia belum lama ini.

Dijelaskannya, guru-guru yang berada di daerah khusus tentu akan mendapatkan tunjangan khusus selain dari pada gaji yang mereka terima dan uang sertifikasi.

“Dan untuk daerah yang tidak khusus hanya menerima sertifikasi dan gaji,” ujarnya.

Baca Juga : Dugaan Dana Kampanye Fiktif Partai NasDem, Ahmad Nashiruddin Minta Kader dan Simpatisan Jaga Kondusifitas

Menurut Armia ini yang menjadi persoalan karena Kabupaten Lingga yang berada di daerah pulau-pulau.

“Maka bagi yang statusnya sudah menikah dan sama-sama bekerja sebagai seorang guru pihaknya menempatkan mereka di satu sekolahan yang sama, agar mereka betah,” jelasnya.

Akan tetapi jika ada kondisi guru yang kurang sehat atau sakit maka pihaknya mencari alternatif untuk pindah ke daerah yang dekat dengan puskesmas seperti dabo dan daik.

“Jadi bagi yang sakit akan kita tempatkan di daerah perkotaan agar aksesnya lebih mudah,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply