Tim Satgas Lakukan Pengaman di Pelabuhan Sei Tenam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tim satgas pengamanan operasi ketupat 2024 di Kabupaten Lingga, jajaran Polres Lingga melaksanakan pengamanan dan pelayanan di pelabuhan Sei Tenam, Kecamatan Lingga.

Baca Juga : Dugaan Dana Kampanye Fiktif Partai NasDem, Ahmad Nashiruddin Minta Kader dan Simpatisan Jaga Kondusifitas

Yang mana kegiatan arus mudik lebaran sudah mulai terlihat ramai, hal tersebut berdasarkan hasil penjualan tiket dan ramainya para pemudik di pelabuhan Sungai Tenam.

Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi pengamanan ketupat seligi di pelabuhan sungai tenam.

“Kita melaksanakan operasi pengamanan di pelabuhan sungai tenam, mengingat saat ini sudah masuk arus mudik jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi,” kata Adi, Senin (8/4/2024).

Baca Juga : Gerbang Lampu Colok Di Dabo Singkep Meriahkan Malam 7 Likur

Menurutnya, untuk situasi cuaca saat ini sedikit hujan namun tidak mempengaruhi pelayaran.

“Meski cuaca hujan namun tidak mempengaruhi pelayaran,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk di pelabuhan sei tenam mempergunakan satu buah kapal untuk menuju ke kota batam.

“Selain itu, pemerintah juga menambah satu armada kapal untuk mengangkut para penumpang dengan menggunakan kapal Lintas Samudera 8, dan untuk situasi di Pelabuhan Sungai Tenam masih aman dan Kondusif,” jelasnya.

Wakapolres Lingga ini berharap kepada masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan arus mudik dengan tidak membawa banyak barang dan sebisa mungkin membawa yang diperlukan saja sehingga dapat nyaman saat berada di dalam kapal.

“Selain itu kepada operator kapal untuk tetap mengikuti SOP Pelayaran dengan tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas baik barang maupun orang,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply