Disdikpora Lingga Seleksi Atlit Voli Terbaik Untuk Ikut Popda Di Batam 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga melakukan seleksi atlit bola voli untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah atau Popda yang akan dilaksanakan di Kota Batam pada Juli 2024 mendatang.

Baca Juga : Kelurahan Dabo Lama Bagikan Insetif Guru TPA, Nuje, dan Fardukipayah

Seleksi dilakukan di dua tempat yakni di pulau Singkep meliputi Kecamatan Singkep, Singkep Selatan, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Kepulauan Posek dan Selayar seleksi digelar do One Futsal.

Lalu di pulau Lingga yang meliputi Kecamatan Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Senayang, Bakung Serumpun, Katang Bidare, dan Temiang Pesisir yang di gelar di lapangan bola daik Lingga.

Baca Juga KPU Lingga Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Pada Pileg 2024

Kabid Pora Disdikpora Lingga Sufendi mengatakan, tujuan dilaksanakan seleksi cabor bola voli ini karena minat putra putri terhadap voli cukup banyak.

“Jadi dari Disdikpora Lingga melalukan seleksi secara terbuka yang mana kita buat di dua tempat yakni di pulau Singkep dan Pulau Lingga,” kata Sufendi, Sabtu (4/5/2024).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan harapan dari tim seleksi nanti mendapatkan atlit-atlit yang bisa diandalkan.

“Terutama untuk di ajang Popda 2024 di Kota Batam yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Bola Voli Munzilin Hasibuan mengatakan, seleksi ini untuk melihat bakar para atlit yang ada di setiap pelosok.

“Karena harapan kita melalui seleksi ini untuk mengikuti ajang Popda di Batam nanti dapat lebih maksimal sebab target kita juara,” ucapnya.

Diungkapkannya, namun pihaknya tidak mau jumawa terlalu berlebihan, akan tetapi ini menjadi salah satu langkah bagaimana Lingga meraih juara.

“Memang kalau kita mengacu kepada Kejurda beberapa tahun lalu itu kita masuk rangking 4 artinya itu cukup membanggakan karena kalau dari segi umurnya jauh di bawah ini karena ini 2007 kalau kemarin itu 2005 jadi saya rasa ada peluang, dan target kita tidak muluk-muluk bisa lebih baik dari tahun kemarin itu sudah lebih dari cukup,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply