KPU Lingga Gelar Tes Tertulis Bagi Calon Anggota PPK

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sebanyak 190 calon anggota PPK se-Kabupaten Lingga mengikuti tes tertulis untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun 2024.

Baca Juga : Hari Ini Siswa Kelas 12 SMA se-Kepri Akan Terima Kelulusan

Tes tertulis yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Lingga dilaksanakan di dua titik yakni di pulau Singkep dan pulau Lingga.

Komisioner KPU Lingga Dian Panama mengatakan, untuk jumlah peserta yang ikut secara keseluruhan terbagi di 13 Kecamatan berjumlah 190 orang.

“Kita melaksanakan tes tertulis dengan sistem CAT untuk di Kecamatan Lingga meliputi, Senayang, Katang Bidare, Bakung Serumpun, Lingga Timur, dan Lingga Utara dilaksanakan di SMAN 1 Lingga,” kata Dian, Senin (6/5/2024).

Baca Juga : Kapal Pengangkut Barang Asal Moro Karam Di Perairan Lingga

“Dan untuk titik kedua di Kecamatan Singkep meliputi, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Singkep Barat, dan Kepulauan Posek dilaksanakan di SMK Negeri 1 Singkep,” tambahnya.

Dijelaskan Dian, setelah selesai melaksanakan sesi tes tertulis maka para peserta yang lulus akan masuk ke tahap wawancara.

“Yang mana peserta yang lulus akan masuk ke tahap wawancara, sebab tes CAT ini menggunakan sistem gugur dimana peserta dapat melihat hasilnya langsung,” ujarnya.

Dian menuturkan, yang mana ada jumlah peserta yang ikut lebih dari tiga kebutuhan maka saat wawancara akan dilakukan tiga sesi untuk 15 orang.

“Sedangkan ada beberapa wilayah yang tidak memenuhi untuk tiga kali kebutuhan maka itu masuk ke 10 besar atau dua kali kebutuhan yang akan masuk tahap selanjutnya atau wawancara,” tuturnya.

Untuk tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 mei 2024, dan hasilnya diketahui setelah tiga hari pelaksanaan tes. (Wn)

Share.

Leave A Reply