Dinas PUTR Lingga Buat FS Untuk Bangun Jalan Menuju Desa Tanjung Irat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Akses jalan penghubung tiga desa di wilayah Kecamatan Singkep Barat masih berupa tanah merah.

Bac juga : Pemkab Lingga Terus Gesa Pemekaran Kecamatan

Bahkan saat kondisi hujan jalan tersebut sulit dilewati, beberapa waktu lalu jalan tersebut sempat putus akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hingga pagi hari.

Tiga Desa tersebut ialah Desa Langkap, Desa Tanjung Irat dan Desa Bakong, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya digunakan masyarakat untuk menuju ke Dabo Singkep.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUTR Kabupaten Lingga saat ini tengah membuat Feasibility Studi atau (FS) untuk membangun akses jalan menuju Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat tersebut. Dan di tahun 2024 ini FS jalan tersebut akan  dibuat.

Bac juga : Rumah Warga Dusun Cukas Roboh Di Hantam Badai

Kepala Dinas PUTR Lingga Novrizal mengatakan, untuk kendala dalam membangun akses jalan tersebut ialah status lahan yang masihmilik Perusahaan Tambang.

“Namun berdasarkan informasi dari Camat Singkep Barat jalan tersebut sudah di hibahkan ke Pemerintah Kecamatan,” kata Novrizal, Sabtu (8/6/2024).

Maka pihak Dinas PUTR Lingga secepatnya akan membuat FS agar jalur mana yang akan dilalui nantinya.

“FS itu untuk menentukan jalur mana nantinya yang akan digunakan,” ujarnya

Untuk di ketahui, Ketika jalan tersebut dibangun nantinya bukan hanya Desa Tanjung irat, langkap dan bakong saja, melainkan Kecamatan Kepulauan Posek itu sangat terbantu dengan akses jalan tersebut. (Wn)

Share.

Leave A Reply