KPU Lingga Laksanakan Evaluasi Tahapan Pemilu 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Lingga melaksanakan evaluasi tahapan pemilu 2024 bersama stakeholder terkait.

Baca Juga : Pemkab Lingga Akan Laksanakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Besok

Kegiatan dilaksanakan di hotel Sakura, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga yang dihadiri oleh Asisten II Pemkab Lingga.

Ketua KPU Lingga Ardhi Aulia mengatakan, kegiatan evaluasi dari seluruh tahapan pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan dan berjalan baik.

“Yang mana stakeholder yang menjadi bagian dari pelaksanaan pemilu kita selama ini dalam mengevaluasi serta memberikan rekomendasi dalam pelaksanaan pemilu yang lebih baik,” kata Ardhi, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga : BPBD Lingga Evakuasi Wisatawan Asal Malaysia Terjebak Di Gunung Daik

Dijelaskan Ardhi, untuk catatan bersama pemilu 2024 berlangsung dengan sangat sukses di Kabupaten Lingga aman, damai serta mendapatkan legitimasi yang cukup baik dari publik.

“Kemudian tingkat partisipaai juga meningkat dari pemilu sebelumnya dimana kali ini kita berhasil mencapai tingkat partisipasi pemilih itu 82 persen,” ujarnya

Dan kedepan KPU Lingga akan terus bersama-sama dengan stakeholder untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu berikutnya.

“Tentu agenda kita kedepan yaitu Pilkada kita akan bersama-sama dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024,” jelasnya.

Ardhi berharap upaya seluruh pihak yang telah membantu KPU sampai dengan selesai semoga kedepan kebersamaan ini dapat terus dijaga.

“Sampai kita bisa menyelesaikan Pilkada sesukses apa yang kita dapatkan di Pemilu kemarin,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut KPU Lingga juga memberikan pelakat kepada stakeholder terkait yang telah ikut mensukseskan Pemilu 2024. (Wn)

Share.

Leave A Reply