Kapolda Kepri dan Bupati Lingga Akan Terima Penganugerahan Kesultanan Riau-Lingga 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

LINGGATERKINI.COM – Kapolda Kepri beserta empat tokoh di Kepri dan Malaysia akan mendapat anugerah kebesaran adat Diraja kesultanan Riau-Lingga.

Yang mana penganugerahan kebesaran adat Diraja itu akan dilaksanakan pada Sabtu 13 Juli 2024 besok.

Bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Lingga, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Kelima tokoh yang akan mendapat anugerah kebesaran adat Diraja kesultanan Riau-Lingga meliputi Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dua orang tokoh dari Malaysia serta Bupati Lingga M. Nizar dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad.

Ramainya pembesar negeri Melayu Riau Lingga yang akan diberi anugerah kebesaran.

Ketua Panitia Penganugerahan Kebesaran Adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga Tengku Nazwar mengatakan, saat ini persiapan sudah hampir 100 persen rampung dikerjakan.

“Berbagai persiapan sudah siap, mulai dari panggung penganugerahan hingga kursi tamu undangan yang hadir sudah kami persiapkan,” katanya, Jumat (12/72/2024).

Dijelaskannya, kegiatan awal para tokoh ini akan melakukan ziarah ke makam Sultan lalu dilanjutkan dengan penganugerahan di kantor DPRD Lingga.

“Besok kita mulai dari ziarah makam Sultan lalu langsung dilanjukan dengan penambahan atau penganugerahan ada Diraja,” ujarnya.

Tentunya kehadiran tokoh penting di Bunda Tanah Melayu dari Provinsi Kepri hingga negara Malaysia di Daik Lingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

Dimana seluruh penginapan dan hotel di Daik lingga penuh selama dua hari pelaksanaan penganugerahan.

Share.

Leave A Reply