HNSI Kabupaten Lingga Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Kepada Para Nelayan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGAYERKINI.COM – Hinpunan Nelayan Seluruh Indonesia atau HNSI Kabupaten Lingga bagikan ratusan bendera Merah Putih kepada para nelayan, Desa Rejai,Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.

Pembagian ratusan Bendera Merah Putih ini diberikan  lansung oleh, Ketua HNSI kabupaten Lingga, Ruslan Jagat, kepada para nelayan setempat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini merupakan sempena Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-79. Pada tahun 2024 ini.

“Kegiatan ini, dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 kami gelorakan semangat Merah Putih kepada seluruh warga masyarakat dan termasuk nelayan,”kata Ruslan Jagat, pada Sabtu (10/8/2024).

Ada ratusan bendera Merah Putih yang dibagikan untuk warga nelayan. Sementara bagi perahu yang benderanya belum ada maupun kumuh atau robek supaya bisa digantikan dengan yang baru.

Menurut Ruslan, Tujuan utama dalam penggantian bendera Merah Putih tersebut agar menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Bendera Republik Indonesia.

“Kita gelorakan semangat Merah Putih serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme kepada para nelayan,” Ujarnya.

Selain itu Ruslan Juga menghimbau  kepada seluruh para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan serta memperhatikan cuaca pada saat melaut.{***}

Share.

Leave A Reply