Muhammad Nizar, Optimis Untuk Memenangkan Pilkada Lingga 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA, – Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menegaskan rasa optimisnya untuk memenangkan Pilkada Lingga 2024. Dalam dialog kampanye yang berlangsung di Dusun Resun, Kecamatan Lingga Utara, Selasa malam, 22 Oktober 2024. Nizar menyatakan bahwa pasangan Nizar-Novrizal telah memperoleh dukungan signifikan dari berbagai elemen politik. Dukungan tersebut datang dari 21 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, serta ditambah lagi dengan sinergi dari DPRD Provinsi dan DPR RI .

“Kalau kita bersinergi dan bersama-sama, hal yang berat akan menjadi ringan,” ujar Nizar optimis di hadapan warga.

Dukungan Partai Politik dan Pokir DPRD Provinsi serta DPR RI

Nizar juga mengungkapkan bahwa partai-partai besar seperti Gerindra, Demokrat, dan Golkar telah menyatukan langkah-langkah untuk mendukung pasangan ini. Ia menyoroti betapa pentingnya Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) yang disalurkan oleh anggota DPRD Provinsi hingga DPR RI untuk membantu kesejahteraan masyarakat Lingga.

Nizar menekankan bahwa bantuan berupa beasiswa pendidikan dan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi prioritas. Pada tahun 2003, program RTLH hanya mampu merehabilitasi 515 rumah . Namun, menurut Nizar, dengan sinergi dan dukungan kuat dari berbagai anggota DPRD dari berbagai partai politik yang mengusung Nizar-Novrizal, jumlah ini tentu akan meningkat secara signifikan kedepannya.

“Saya berharap yang nantinya kami diberikan amanah dan by name by address-nya saya yang tandatangannya, untuk diusulkan yang punya pokir-pokir ke teman-teman DPRD,” kata Nizar.

Ia juga menjelaskan bahwa beasiswa akan dikelola melalui Dinas Pendidikan, sedangkan program RTLH akan berada di bawah pengawasan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Nizar Kembali Maju untuk Menuntaskan Program yang Belum Rampung

Nizar menyampaikan bahwa masa jabatannya sebagai Bupati Lingga selama 3,5 tahun sebelumnya masih menyisakan beberapa program penting yang belum tuntas. Hal inilah yang menjadi alasan dirinya kembali maju dalam Pilkada 2024 bersama Novrizal sebagai calon wakil bupati.

“Lewat tangan-tangan bapak ibu, pakcik, makcik, atok, nenek, dan abang adik, mari kita lanjutkan dan tingkatkan pembangunan Lingga,” ajaknya kepada masyarakat.

Ajakan untuk Memilih Nomor 1 pada 27 November 2024

Nizar menutup kampanye dengan ajakan kepada seluruh warga untuk menggunakan hak pilih mereka pada 27 November 2024 dan mencoblos nomor urut 1 untuk pasangan Nizar-Novrizal.

Dengan optimisme dan dukungan luas dari berbagai pihak, Muhammad Nizar berharap dapat membawa perubahan positif bagi Lingga dan melanjutkan program-program yang telah dirintisnya (**)

Share.

Leave A Reply