Kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Singkep Melonjak, Ruang Isolasi Khusus Tak Terealisasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Wacana Pemerintah Kabupaten Lingga terkait tempat isolasi khusus pasien Covid-19 baik di Kecamatan Singkep maupun di Daik Lingga hingga saat ini belum juga teralisasi.

Pasalnya untuk Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, dan Kecamatan Lingga sudah dinyatakan zona merah. Namun hingga saat ini Pemerintah Kecamatan belum juga mendapatkan tempat isolasi khusus bagi pasien Covid-19.

Padahal Bupati Lingga M. Nizar telah menganggarkan untuk tempat isolasi khusus pasien Covid-19 di Dinas Kesehatan dan sudah di sahkan oleh DPRD Lingga.

Saat di konfirmasi, Nizar mengaku untuk ruang isolasi khusus di Dabo dan Daik sudah dipersiapkan tempat dan anggarannya. Akan tetapi maksimal tidak persiapan tersebut dia mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan.

“Sepengetahuan saya, yang di infokan kemarin terkait isolasi khusus di Dabo dan Daik sudah dipersiapkan tempatnya. Cuma dikerjakan secara maksimal atau tidak saya belum dapat info,” kata Nizar kepada LINGGATERKINI.ID, Jumat, (14/5/2021)

Namun nyatanya, para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep hanya diisolasi mandiri dan di pantau oleh petugas Puskesmas di wilayah masing-masing.

Diketahui kasus terkonfirmasi positif covid pada Jumat, (14/5/2021) sebanyak 49 kasus baru, 29 diantaranya berada di Kecamatan Singkep, 10 di Lingga, 5 di Lingga utara, 2 di Singkep Pesisir, 2 di Katang Bidare dan 1 di Singkep Barat.

Untuk total pasien sembuh sebanyak 70 orang. Kasus aktif sebanyak 120 orang. Jumlah pasien meninggal 5 orang. (Wandy)

Share.

Leave A Reply