Semarak Kemerdekaan, Marching Band SMAN 1 Lingga Tampil Semangat di Upacara HUT RI ke-76

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia terasa di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau berjalan dengan khidmat, Selasa (17/8/2021).

Memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-76 itu, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar upacara di lapangan Kantor Bupati Lingga, Daik, Kecamatan Lingga.

Meski cuaca pagi itu diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat Paskibra Lingga untuk menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera.

Disisi lain, tampak juga puluhan pelajar yang tergabung dalam Marching Band menghiasi kemeriahan Upacara Bendera saat itu.

Puluhan pelajar tersebut merupakan Marching Band dari SMA Negeri 1 Lingga, yang tampil menjadi Korsik pada Upacara HUT RI di Kabupaten Lingga itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi mengungkapkan kebanggannya atas tampilnya peserta didiknya itu dalam memeriahkan upacara kemerdekaan di tingkat Kabupaten Lingga.

Ia mengatakan, hal itu menjadi sebuah kehormatan baginya, karena itu merupakan penampilan ketiga kali anak didiknya ikut serta dalam Upacara Bendera.

Mengingat di masa pandemi, Fezy menyebutkan personil Marching Band yang terlebih tersebut berjumlah 24 orang.

“Memang tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, mengingat segala kertebatasan saat masa pandemi. Sesuai menjaga agar tidak terlalu banyak kerumunan,” kata Fezy

Kepala SMAN 1 Lingga ini mengungkapkan, masa persiapan penampilan Marching Band di sekolahnya itu sangat singkat, dikarena segala keterbatasan upacara yang digelar.

Melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Marching Band di SMAN 1 Lingga ini pun diberi kepercayaan dan kepastian untuk bisa tampil pada upacara 17 Agustus 2021 itu.

“Sebelum dipastikan untuk tampil untuk menuju upacara ini, kami mempersiapkan diri dulu dan para pelajar latihan selama lebih kurang satu minggu,” ucapnya.

“Walaupun kekurangan personil dan agak berbeda, namun anak-anak kami tetap selalu semangat dalam penampilannya,” tambahnya.(ndy)

Share.

Leave A Reply