Polres Lingga Sterilisasi Gereja Saat Hari Raya Paskah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Hari Raya Paskah tahun 2022, Polres Lingga Lakukan Pengamanan dan Sterilisasi tempat Ibadah Gereja di wilayah Kabupaten Lingga.

Hal tersebut guna menciptakan stuasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan bahwa, kegiatan hari raya Paskah tahun 2022 ini telah memerintahkan personil Polres Lingga dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi tempat ibadah gereja.

“Kita sudah perintahkan anggota untuk melakukan patroli guna menciptakan situasi kondusif diwilayah Kabupaten Lingga,” kata Arief

Dikatakan Arief, adapun jumlah personil yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Paskah tahun 2022 di wilayah Kabupaten Lingga sebanyak 120 personil

“Personil yang kita libatkan sebanyak 120 personil,” ungkap Arief.

Dojelaskan Arief, bahwa sebelum melakukan pengamanan tempat ibadah gereja, personil Polres Lingga terlebih dahulu melakukan sterilisasi diruangan tempat ibadah dan lingkungan sekitar tempat ibadah untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

“Jadi di setiap gereja kita sterilisasi terlebih dahulu guna memastikan situasi tetap kondusif,” bebernya

Ditambahkan Arief, selama melakukan pengamanan dan patroli tidak ditemukan adanya ganguan Kamtibmas dan kegiatan Hari Raya Paskah berjalan aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah selama pengamanan tidak ada ditemukan gangguan dan kegiatan berjalan aman,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply