Lurah Dabo Lama Datangi Rumah-Rumah Balita Sasaran Stunting

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kelurahan Dabo Lama melakukan kunjungan ke rumah-rumah balita yang menjadi sasaran stunting dari setiap kader posyandu yang ada di Kelurahan Dabo lama.

Lurah Dabo Lama, Harie Kurniawan mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihak kelurahan dabo lama bersama babinsa, babinkamtibmas, PKK Kelurahan dan kader posyandu untuk memonitorinh anak-anak yang mengalami stunting.

“Tujuan kita untuk memperhatikan dan memonitor secara berkala anak-anak yang mengalami stunting, dan dapat dipastikan semuanya terdata dengan baik,” kata Harie, Rabu (27/7/2022)

Berdasarkan data pada Juni 2022 angka stunting di Kelurahan Dabo Lama berjumlah 27 orang, lalu setelah dilakukan penyisiran 8 anak tidak masuk data stunting, sehingga pada Juli 2022 berjumlah 19 orang.

“Semoga kedepannya stunting di kelurahan dabo lama grafiknya mengalami penurunan sehingga apa yang dicanangkan oleh Bupati Lingga dapat tercapai minimal dapat bergerak ke arah yang labih baik dengan barometer penurunan jumlah stunting,” jelas Harie

Harie juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dengan rutin mengunjungi Posyandu setiap bulannya.

“Dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dan kader posyandu di Kelurahan Dabo Lama,” himbaunya

Diungkapkan Harie hal tersebut tidak terlepas dari pada hubungan sinergitas antara pihak kelurahan dabo Lama, babinsa, babinkamtibmas, kader posyandu dan PKK Kelurahan Dabo Lama. (Wn)

Share.

Leave A Reply