Hari Kemerdekaan RI, Ribuan Peserta di Singkep Meriahkan Pawai Pembangunan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Momen HUT RI ke-77 tahun 2022 selalu dinanti oleh setiap masyarakat di Indonesia.

Pasalnya sejak dua tahun terakhir Indonesia bahkan dunia dilanda pandemi covid-19. Sehingga segala kegiatan dan aktivitas terhenti.

Maka di hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77 ini di manfaatkan pemerintah untuk menggelar berbagai kegiatan.

Seperti halnya di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Dimana rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 pihak Kecamatan menggelar pawai pembangunan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

Pawai pembangunan yang dilaksanakan diikuti mulai dari taman kanak-kanak atau TK, SD, SMP, SMA, komunitas di Lingga dan dari Kelurahan dan Desa di Kecamatan Singkep turut antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pakaian-pakaian yang dikenakan pun tampak unik, mulai dari pakaian adat, pakaian TNI-POLRI, hingga ke pakaian nelayan.

Tak kalah menariknya alat peraga yang dibuat pun menjadi sorotan masyarakat untuk menyaksikan.

Momen tersebut pun dimanfaatkan masyarakat untuk berswafoto untuk mengabdikan kegiatan tersebut.

Kegiatan pawai pembangunan tersebut dilepas secara resmi oleh Asisten I Pemkab Lingga Junaidi Adjam, dan didampingi, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, Danpuslatpurmas 9 Dabo Singkep Mayor Adid Kurniawan Wicaksono, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik serta diikuti Lurah dan Kades se-Kecamatan Singkep.

Camat Singkep, Agustiar mengaku senang dengan kegiatan pawai pembangunan yang dilaksanakan, mengingat kegiatan tersebut kembali digelar setelah 2 tahun pasca pandemi covid-19.

“Alhamdulillah kita dapat kembali melaksanakan pawai pembangunan di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” kata Agustiar, Sabtu (20/8/2022)

Dijelaskan Agustiar bahwa kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari seluruh elemen masyarakat yang ikut mensukseskan.

“Karena tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak kemungkinan kegiatan besar ini tidak mungkin dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya

Agustiar berharap kedepannya dimomen hari kemerdekaan berikutnya Singkep dapat kembali melaksanakan kegiatan yang sama.

“Pawai pembangunan ini pengobat rindu masyarakat akan kegiatan-kegiatan seperti ini. Maka kita harapkan dan berdoa semoga kegiatan tetap dapat terlaksana di tahun mendatang, dan covid-19 segera musnah dari muka bumi ini,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply