Bawaslu Lingga Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Ke Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Lingga melakukan sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif.

Dengan mengusung tema siaga pengawasan satu tahun menuju pemilihan umum tahun 2024 menumbuhkan peran masyarakat dalam pengawasan partisipatif pemilu 2024.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan pendeklarasian kampanye pemilihan umum tahun 2024, agar masyarakat sama-sama menjaga kondusifitas khususnya di Kabupaten Lingga agar berjalan dengan baik.

Ketua Bawaslu Lingga Zamroni saat penandatanganan deklarasi kampanye pemilu 2023 (Foto : Wandi)

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni mengatakan, bahwa Kegiatan ini menuju satu tahun Pemilu serentak tahun 2024.

“Jadi tanggal 14 Februari 2023 adalah tepat tahun depan satu tahun pelaksanaan pemilu 2024,” kata Zamroni, Selasa (14/2/2023)

Untuk itu, Bawaslu Lingga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghadiri agar selalu mengingat bahwa ada pemilu di tahun 2024.

“Agar berjalan sesuai dengan amanat undang-undang yakni jujur dan adil dan terintergritas,” ujarnya

Dirinya berharap kegiatan ini bertujuan agar partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 lebih banyak lagi dalam hal pengawasan pemilu maupun nanti partisipasi saat pencoblosan.

“Kami berharap agar masyarakat Kabupaten Lingga bisa menjaga kondusifitas jalannya tahapan pemilu 2024. Dan ikut berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu 2024 agar tidak ada lagi pelanggaran yang terjadi agar kondusifitas terjaga dengan baik,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply