Smansa Singkep Raih Juara Gerak Jalan dan Pawai Karnaval 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – SMA Negeri 1 Singkep berhasil membawa piala dalam perlombaan HUT RI ke -78 di Kecamatan Singkep. Perlombaan yang diikuti antara lain gerak jalan dan pawai karnaval.

Lomba gerak jalan telah dilaksanakan pada Minggu, (20/8/2023) di Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Ini menurunkan peserta sebanyak 4 kompi.

Pada lomba gerak jalan, Kompi 1 mendapatkan juara 2 sedangkan kompi 2 mendapatkan juara 3 dan pada pawai karnaval mendapatkan juara 2.

Adapun tema pawai karnaval ini yaitu Pawai pembangunan. Tema tersebut diimplementasikan melalui pakaian adat dari berbagai daerah, aneka profesi dan juga aneka busana dari barang bekas.

”Ini menjadi suatu kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Singkep dan kedepannya kita harus lebih tingkatkan lagi untuk berada dipuncak kejuaraan lomba ini, tapi hari ini apapun yang kita peroleh patut kita syukuri dan tetap rendah hati,” ucap Lexminander selaku kepala SMA Negeri 1 Singkep.

Kesabaran dan ketekunan dilakukan pelatih, guru dan murid akhirnya bisa memberikan hasil memuaskan di pawai karnaval dan gerak jalan tingkat Kecamatan, setelah mengikuti lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

Pengumuman perlombaan dilakukan pada Selasa (29/8/2023) yang berlokasi di Lapangan Merdeka setelah berlangsungnya upacara memperingati hari pramuka ke -62.

”Kedepannya ini bisa digiatkan lagi agar dapat ditingkatkan dan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak lain agar bisa berperan dalam meningkatkan prestasi di SMA Negeri 1 Singkep ini,” ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang siswa Smansa Singkep Fachmi,yang juga Danton kompi 1 mengatakan sangat bahagia bisa mendapatkan juara 2 dan juga bangga karena bisa membanggakan sekolah dengan ikut lomba gerak jalan ini. 

”Harapan untuk kedepannya agar bisa lebih bagus dan bisa menjadi yang pertama dalam lomba gerak jalan ini,” jelasnya. (Fn)

Share.

Leave A Reply