PKK Bersama HKTI Lingga Gelar Lomba Berkebun PKK se-Kabupaten Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga bersama HKTI Lingga menggelar lomba pemanfaatan perkarangan PKK se-Kabupaten Lingga.

Dimana Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar bersama rombongan, Meninjau langsung lokasi Kebun TP PKK di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat.

PKK Bersama HKTI Lingga Gelar Lomba Berkebun PKK se-Kabupaten Lingga (Foto : Andi)

Adapun rute yang dikunjungi dimulai dari Kelurahan Sungai Lumpur, Desa Batu Kacang, Kelurahan Dabo, Kelurahan Dabo Lama, Desa Batu Berdaun, Desa Tanjung Harapan, dan Kecamatan Singkep serta beberapa wilayah di Kecamatan Singkep Barat.

Maratusholiha mengatakan, bahwa, lomba tersebut bertujuan untuk mendorong agar masyarakat lebih rajin dalam memanfaatkan pekarangan.

“Hari ini adalah lomba pemanfaatan pekarangan, kerjasama antara HKTI Lingga dan PKK Kabupaten Lingga, bertujuan untuk mendorong agar masyarakat kita lebih rajin dalam memanfaatkan pekarangan,” kata Maratusholiha, Selasa (29/8/2023)

PKK Bersama HKTI Lingga Gelar Lomba Berkebun PKK se-Kabupaten Lingga (Foto : Andi)

Dirinya menambahkan, bahwa dalam penilaian pihaknya menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada tim penilai dan meyakinkan tidak akan ada intervensi dari pihak mana pun.

“Untuk penilaian, yang lebih paham adalah jurinya, karena mereka lebih paham poin-poinnya. InsyaAllah penilaiannya objektif tidak subjektif dan tidak ada manipulatif,” ujarnya

Ketua PKK Kabupaten Lingga bersama HKTI Lingga berharap dapat memotivasi masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga agar mereka dapat melihat potensi dilingkungan sekitar rumah untuk membantu ekonomi keluarga.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga agar mereka dapat melihat potensi dilingkungan sekitar rumah untuk membantu ekonomi keluarga,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply