KPU Lingga Rakor Terkait Pendistribusian Logistik Pemilu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lingga melaksanakan rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu KPU Kabupaten Lingga bersama stakeholder terkait.

Kegiatan dilaksanakan di One Hotel Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (1/2/2024).

Ketua KPU Kabupaten Lingga Ardhi Aulia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berkoordinasi dan konsolidasi untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 13 hari lagi.

“Keberhasilan pemilu ini adalah mendistribusikan dan memfasilitasi logistik Pemilu sampai ke TPS,” ujarnya.

Dijelaskan Ardhi, permasalahan ini yang harus didudukan karena cukup banyak hal-hal yang menjadi pertimbangan dari KPU Lingga sebelum logistik ini disampaikan ke TPS-TPS.

“Baik soal waktu, terlalu cepat kita distribusikan dapat menimbulkan resiko dan terlalu lama lebih beresiko. Jadi harus ada waktu yang tepat untuk mengirimkan,” jelasnya.

Selain itu, seperti jalan di Kecamatan Singkep Barat yang dalam beberapa hari kemarin mengalami putus, dan ada jembatan yang saat ini dalam proses perbaikan.

“Karena ini akan terlibat didalam rute pengiriman logistik. Jadi kita berharap dari seluruh lembaga-lembaga stakeholder yang memiliki kebijakan dan kewenangan untuk mempercepat ataupun menggesa untuk mensukseskan pemilu ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui logistik yang diprioritaskan berdasarkan prinsip 3T wilayah di Kabupaten Lingga seperti Kecamatan Lingga yakni di Desa Pekajang direncanakan ada di distribusikan 2 Februari 2024.

Lalu Kecamatan Singkep Selatan yakni di Desa Berlian direncanakan akan didistribusikan pada 10 Februari 2024.

Sementara Kecamatan Senayang di Desa Penaah dan Kecamatan Bakung Serumpun di Desa Batu Berlubang direncanakan akan didistribusikan pada 11 Februari 2024.

Share.

Leave A Reply