Hilangnya Jaringan Telkomsel banyak pelanggan yang mengganti kartu mereka ke operator lain

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA – Terbakarnya gedung Telkom di Pekanbaru, Riau pada Selasa (11/8) siang, berdampak kepada para pengguna Telkomsel di Kepri, khususnya Kabupaten Lingga.

Akibatnya, layanan SMS dan panggilan suara yang menggunakan kartu Telkomsel terganggu untuk sementara waktu.

Lupus, salah seorang penjaga konter kartu perdana di Dabo Singkep mengatakan, sejak terjadinya gangguan sinyal Telkomsel, para pelanggan berduyun-duyun mengganti kartu mereka ke operator kompetitor Telkomsel.

“Sejak hilangnya jaringan Telkomsel, banyak pelanggan yang mengganti kartu mereka ke operator lain,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab hilangnya sinyal Telkomsel diakibatkan terbakarnya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) di Kota Pekanbaru, Riau.

“Kejadian tersebut berdampak pada panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah Sumatera,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui keterangan resminya.

Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” sambungnya.

Ia juga meminta maaf kepada pelanggan Telkomsel atas gangguan yang terjadi. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi,” tutupnya.

 

Dzay/Rs.

Share.

Leave A Reply