Antisipasi Covid-19, Camat dan Kapolsek Singkep Barat Patroli Bersama Cipta Kondisi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Antisipasi penyebaran Covid-19, Camat Singkep Barat bersama Kapolsek Singkep Barat, Babinsa, Satpol PP, dan Puskesmas Raya laksanakan patroli bersama cipta kondisi, Sabtu (8/5/2021) malam.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut berdasarkan rapat bersama pada, Jumat (7/5/2021) di Kecamatan Singkep Barat melalui instruksi SE Gubernur dan juga instruksi dari Bupati Lingga terkait pembatasan PPKM.

“Karena kita ketahui dimalam 27 Ramadhan ini banyak masyarakat merayakan ditempat-tempat pintu gerbang serta aktifitas lainnya. Namun tidak kita temukan aktivitas keramaian,” kata Taupik kepada Linggaterkini.id.

Meski menurut Taupik ada di temukan remaja yang kumpul-kumpul akan tetapi tidak ramai. Maka remaja yang berkumpul tersebut langsung di bubarkan.

“Tindakan yang kita ambil yaitu sesuai dengan Perbup nomor 95 tahun 2020. Kita terapkan displin kepada para remaja yang sedang berkumpul dan langsung kita bubarkan,” tuturnya.

Selain itu, Taupik juga menghimbau kepada pelaku usaha di Kecamatan Singkep Barat untuk menutup aktivitas kegiatannya pada pukul 22.00 WIB.

“Kita minta kepada pelaku usaha untuk menutup aktivitas kegiatannya pada pukul 22.00 WIB. Selain itu juga kita bagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” himbaunya

Taupik juga memantau beberapa posko PPKM yang ada di Desa. Alhamdulillah sebagian Desa sudah melaksanakan PPKM tersebut.

“Harapan besar jangan sampai wilayah Singkep Barat terpapar Covid-19 yang sedang meningkat saat ini. Karena kita ketahui di Singkep Barat sudah ada yang terpapar Covid-19. Dan alhamdulilah mereka melaksanakan isolasi mandiri sesuai dengan aturan dan di awasi oleh perangkat desa baik RT/RW,” ujarnya.

Taupik memberikan apresiasi kepada Kapolsek Singkep Barat, rekan-rekan Babinsa, Satpol PP Singkep Barat dan Puskesmas Raya yanh cukup andil dalam aktifitas kegiatan patroli cipta kondisi ini.

“Kegiatan ini akan tetap kita laksanakan sampai tanggal 17 mei 2021 mendatang. Dan untuk kegiatan yang lebih puncak yaitu pada malam perayaan Idul Fitri dan sholat Id,” tutupnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply