Dirujuk Persalinan, Satu Orang Warga Lingga Timur Positif Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Satu orang warga Lingga Timur saat dirujuk persalinan di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19. Total kasus aktif 47, sembuh 66, dan meninggal dunia 4 orang.

Diketahui, pasien 117, Ny. S (27) asal Kecamatan Lingga Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Pada Selasa (4/5/2021) dilakukan swab antigen oleh petugas RSUD Dabo untuk rujuk persalinan dengan hasil positif Covid-19.

“Kemudian di rujuk ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Berdasarkan hasil RT PCR pada Rabu 5/5/2021) menunjukkan positif Covid-19. Saat ini pasien dalam pemantauan petugas kesehatan RSUD Raja Ahmad Tabib,” kata Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Lingga M. Nizar melalui rilisnya, Sabtu (8/5/2021) malam.

Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya

Dia juga berpesan jika melakukan perjalanan dari dan ke wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir dan atau timbul gejela Covid-19 segera lapor petugas kesehatan setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Wandy)

Share.

Leave A Reply