Camat Singkep Barat Bantu Lauk Pauk Ke Pasien Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Camat Singkep Barat Febrizal Taupik berikan bantuan lauk pauk kepada pasien positif Covid-19.

Taupik mengatakan, bahwa sebelumnya juga pihaknya pernah membagikan sembako kepada pasien yang positif Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat.

“Dan hari ini kita bantu lauk pauknya seperti ayam, sayuran, dan perlengkapan untuk masak seperti cabe dan bawang. Tujuannya agar kebutuhan mereka tercukupi dan mereka tidak keluar dari rumah,” kata Taupik kepada Linggaterkini.id, Selasa (11/5/2021)

Taupik menjelaskan saat ini yang terpapar positif Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat 1 orang sementara dua orang lagi menunggu hasil swab PCR.

“Maka kita sampaikan kepada mereka yang terpapar saat ini benar-benar mengisolasikan diri secara mandiri. Dan kami sebagai pemerintah daerah tetap akan membantu mereka seupaya mungkin,” tuturnya

Menurut Taupik, meski di Kecamatan Singkep Barat anggaran untuk penanganan Covid-19 memang tidak ada sama sekali, tetapi bagaimana pihaknya menyikapi hal ini agar masyarakat yang terpapar dapat terbantu.

“Memang kita ketahui anggaran itu berada di Desa masing-masing. Dan alhamdulilah desa juga telah melaksanakan beberapa kegiatan baik itu membantu yang terpapar Covid-19 maupun mereka membantu pencegahan diwilayah kecamatan Singkep Barat,” ungkapnya

Taupik menambahkan, pihaknya bersama Polsek Singkep Barat dan Babinsa selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan baik melalui RT/RW. Hingga beberapa ada kegiatan aktivitas yang akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak baik akan dibubarkan.

“Dan kita juga terus membagikan masker setiap desa, dan handsanitazier. Sudah kita lakukan berdasarkan instruksi dari Bupati Lingga,” tutupnya(Wandy)

Share.

Leave A Reply