Fenomena Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Batu Berdaun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Masyarakat Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dihebohkan dengan fenomena banyaknya ikan yang terdampar di Pantai Batu Berdaun.

Fenomena tersebut diketahui terjadi pada Selasa (11/5/2021). Kejadian itu juga sempat terekam video dan tersebar di jejaring media sosial, terutama grub WhatsApp (WA).

Fenomena ribuan ekor ikan terdampar ini pun sempat menghadirkan kekhawatirkan bagi sebagian warga Singkep. Pasalnya mereka khawatir fenomena ribuan ikan yang terdampar di Pantai Batu Berdaun tersebut sebagai pertanda bakal datangnya bencana besar.

Menanggapi hal itu, Kepala Stasiun Meteorologi Dabo Singkep Sahat, mengatakan bahwa kejadian tersebut banyak faktor bukan fenomena alam.

“Kalau untuk fenomena alam tidak ada, itu bisa banyak faktor. Yang persis detailnya ke Dinas Perikanan dan Kelautan,” kata Sahat saat di Konfirmasi Linggaterkini.id, Selasa (11/5/2021)

Menurut Sahat, kalau faktor cuaca di Kabupaten Lingga mewaspadai hujan sedang hingga lebat untuk beberapa hari kedepan.

“Kalau faktor cuaca, untuk Kabupaten Lingga ini cuma waspada hujan sedang hingga lebat saja beberapa hari kedepan. Kalau fenomena alam gak ada,” ujarnya lagi. (Wandy)

Share.

Leave A Reply