Tekan Penyebaran Covid-19, Camat Singkep Barat Himbau Masyarakat Displin Prokes

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Pemerintah Kabupaten Lingga terus melakukan penekanan penyebaran Covid-19 di setiap Kecamatan.

Seperti, Kecamatan Singkep Barat yang mana dibeberapa desa telah didirikan posko. Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat,” ungkap Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, kepada Linggaterkini.id, Senin (10/5/2021)

Taupik menuturkan, selain itu Kecamatan Singkep barat juga telah melakukan beberapa kegiatan sesuai dengan instruksi dari Bupati lingga, yaitu dengan pembagian masker, memberi himbauan dan melaksanakan disinfektan ditempat-tempat ibadah.

“Kita bagikan masker kepada masyarakat, untuk setiap desa/Kelurahan terus menghimbau masyarakatnya agar disiplin Prokes dan melaksanakan disenfektan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah masing-masing desa,” tuturnya

Dijelaskan Taupik, terkait beberapa warga yang terkonfirmasi positif melalui swab antigen sudah dikarantina mandiri, namun pihaknya masih menunggu hasil swab PCR.

“Yang terkonfirmasi positif sudah kita isolasikan mandiri dan kita awasi secara teliti oleh Dinas Kesehatan RT/RW dan juga polsek Singkep Barat,” jelasnya

Ditambahkan Taupik, pihaknya juga memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dalam hal ini yang terkonfirmasi sudah kita bantu sembako melalui kelurahan dan juga sumbangan dari Kecamatan Singkep Barat,” ujarnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply