Terkait Covid-19, DPRD Lingga Terkesan Tutup Mata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Terkait Covid-19, DPRD Kabupaten Lingga terkesan tutup mata. Pasalnya hingga saat ini tidak satupun anggota DPRD Lingga yang turun langsung saat pandemi Covid-19, bahwa mereka wakil rakyat hadir ditengah masyarakat.

Menurut Korwil Melayu Raya Kabupaten Lingga Zuhardi mengatakan terkait kesejahteraan dan kesehatan peran ini tidak hanya peran dari Bupati Lingga saja melainkan DPRD Lingga juga harus berperan.

“Peran ini seharusnya bukan hanya dari Bupati dan Wakil Bupati Lingga saja melainkan wakil-wakil rakyat juga harus berperan seperti memberikan pengarahan menunjukkan bahwa wakil rakyat itu tampil dan juga hadir ditengah masyarakat,” kata Zuhardi, saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021)

Zuhardi menuturkan, sampai hari ini dirinya tidak pernah melihat wakil-wakil rakyat itu betul-betul menunjukkan perannya terjun langsung ke masyarakat.

“Baik itu di Dapil manapun, sebab sampai hari ini saya mohon maaf dimata saya belum ada melihat wakil rakyat itu betul-betul menunjukkan perannya terutama terjun langsung ke lapangan terkait Covid-19 ini,” tuturnya

Terkait wabah hari ini, tentunya merupakan tugas bersama. Namun menurut Zuhardi, perjuangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga berdasarkan instruksi Presiden sudah cukup lumayan.

“Namun sampai hari ini jika berbicara untuk daerah bukan hanya sekedar peran Bupati saja melainkan wakil rakyat juga turut bertanggungjawab,” ujarnya

“Peran DPRD saya tidak menuding namun berdasarkan pandangan kasat mata saya sampai hari belum ada melihat satu orang oknum yang terjun langsung ke lapangan,” tambahnya

Hari ini DPRD Kabupaten Lingga tidak menunjukkan kerakyatan. Jangankan menangani masalah covid masalah bagaimana menangani rakyat yang minta pertolongan saja wakil rakyat tidak bisa.

“Contoh macam semalam, ada warga yang meninggal akibat kecelakaan yang dirujuk ke Tanjungpinang, untuk perhatian dari Wakil Rakyat tidak ada. Hari ini menunjukkan wakil rakyat sudah mati untuk rakyat,” tegasnya

“Hari ini sudah menunjukkan bahwa wakil rakyat yang ada saat ini bukan karena rakyat namun karena kerja saja,” tutupnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply