Bupati Lingga Kunker Ke BPPT Bahas Ketahanan Pangan Pengolahan Sagu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Bupati Lingga M. Nizar bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta, pada Kamis (10/6/2021)

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kunjungan kerja (Kunker) Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel beserta BPPT ke Kabupaten lingga pada (2/3/2021) lalu.

Nizar mengatakan, untuk menunjang sinegritas program ketahanan pangan pengolahan sagu antara Pemerintah Kabupaten Lingga dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Kabupaten Lingga memiliki potensi hutan sagu yang cukup luas, dengan hasil produksi sagu kering dikirimkan ke berbagai wilayah untuk diolah menjadi berbagai produk makanan,” kata Nizar.

Maka perlu dilakukan sinegritas antara Pemerintah Daerah dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) agar produk sagu Kabupaten Lingga dapat lebih berkembang.

Sementara itu, Direktur Pusat Teknologi Agroindustri, Arief Arianto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Lingga ke BPPT.

“Kami berharap kunjungan Bupati Lingga yang di inisiasi oleh Wakil DPR RI Rahmat Gobel yang datang ke Lingga pada Maret lalu dapat memberikan berkat dan Rahmat bagi masyarakat Lingga,” kata Arief

Selain itu, Arif siap mendukung melalui inovasi teknologi pengembangan sagu untuk Lingga. Sebab sagu merupakan sumber potensial yang banyak didapatkan di Lingga.

“Kami dari BPPT siap mendukung melalui inovasi teknologi pengembangan sagu untuk Lingga. Karena sagu adalah sumber potensial yang banyak di dapatkan di Lingga,” ujarnya

“Bersama Teknologi kita harapkan Lingga semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” tambahnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply