Gubernur Kepri Tinjau Lokasi Karantina Terpadu di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau lokasi karantina terpadu covid-19 di Implesmen Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021)

Ansar mengatakan, bahwa ruang isolasi terpadu di Implesmen bekas PT Timah ini sangat bagus dan layak untuk pasien covid-19. Selain itu isolasi terpadu ini menghindari banyak yang isolasi mandiri.

“Ruang isolasi ini sangat bagus karena kita menghindari yang banyak isolasi mandiri,” kata Ansar

Menurut Ansar, isolasi mandiri ini seharusnya, orang yang memiliki tempat tinggal besar, seperti ada kamar yang memiliki toilet sendiri jadi dia tidak berafiliasi dengan keluarganya yang lain.

“Tapi kalau isolasi mandiri dilaksanakan dirumah yang terbatas yang tidak bisa menghindari dia berinteraksi dengan keluarganya itu bahaya,” jelas Ansar.

Maka pihak Kabupaten Lingg mempersiapkan ruang isolasi terpadu agar mudah di kontrol oleh petugas kesehatan

“Kita menyiapkan karantina terpadu seperti ini, agar tidak mudah menular ke keluarga atau kerabat yang lain. Dan juga agar terkontrol oleh kita. Yang betul-betul masih mandiri itu lah kita tangani awasi dengan PPKM mikro berbasis RT dan RW,” bebernya

Ansar menuturkan, bahwa peralatan seadanya ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Kemarin kita sudah kirim beberapa peralatan walaupun mungkin terbatas lumayan bisa dimanfaatkan,” tuturnya

“Kita lihat hari ini sudah kosong, artinya indikasi covid ini akan menurun terus di Lingga. Tapi kita tidak boleh lengah, jika kita lengah pengalaman lalu jadi pelajaran buat kita semua,” tambahnya

Kalau vaksin 70 persen itu sudah 100 persen dan di buat di Lingga saya yakin imun tubuh masyarakat bakal kuat. (Wandy)

Share.

Leave A Reply