Langgar Prokes, Pemkab Lingga Razia Tempat Hiburan Malam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan razia di tempat hiburan malam (THM) di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) malam.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan masyarakat. Pasalnya cafe tersebut buka diatas jam 10 malam, sehingga pemerintah mengambil tindakan tegas untuk menutup.

Selain itu, pemilik dan pengunjung yang berada di cafe tersebut dilakukan pengambilan swab antigen, dengan hasil semua negatif.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Perlindungan, Satpol PP, Kabupaten Lingga Indra mengatakan bahwa pihaknya masih menemukan tempat hiburan malam yang buka pada di atas jam 10 malam.

“Namun sudah kita lakukan penutupan jadi insyaallah penjaga dan ownernya kita sampaikan untuk diberlakukan surat edaran di atas jam 10 sudah tutup,” kata Indra

Namun saat ini kata Indar lagi, pihaknya menutup untuk sementara waktu tempat hiburan malam tersebut. Mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga masih meningkat.

“Untuk cafe tersebut kita sudah terapkan sementara waktu kita tutup dulu, dimana pelaksanaan pengawasan dari pada kecamatan Singkep. Artinya kecamatan untuk melakukan pembatasan mereka untuk melakukan kegiatan itu,” bebernya

Meski menurut Indra, sempat terjadi ketegangan namun hal tersebut dapat diatasi dan masyarakat dapat memahami.

“Alhamdulillah ada sedikit ketegangan itu hal yang biasa dan sudah kita berikan pengertian karena pelaksanaan kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan untuk penyadaran pada diri kita masing-masing dan untuk menjaga orang-orang yang kita sayangi,’ ungkapnya

“Dan kita berdoa mudah-mudahan kegiatan ini tetap kita jalankan dan corona cepat berlalu,” tambahnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply