Satu Orang Warga Singkep Positif Covid-19, Kasus Aktif 86 Orang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lingga bertambah 1 kasus baru.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga, M. Nizar mengatakan, tercatat pada Kamis (27/5/2021) penambahan sebanyak 1 kasus baru.

“Penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif covid ini berasal dari Kecamatan Singkep. Yang mana kasus baru positif Covid-19 tersebut adalah kasus konfirmasi nomor 377 berinisial Tn A (36),” kata Nizar melalui rilisnya, Selasa (1/6/2021)

Dijelaskan Nizar, kasus aktif sebanyak 86 orang. 48 diantaranya berada di Kecamatan Singkep, 17 di Lingga, 12 di Lingga Utara, 5 di Singkep Pesisir, 2 di Singkep Barat dan 2 di Temiang Pesisir. Sementara jumlah pasien meninggal 9 orang.

“Tercatat total pasien sembuh sebanyak 282 orang. Kasus aktif sebanyak 86 orang. Jumlah pasien meninggal 9 orang,” jelasnya.

Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya

Dia juga berpesan jika melakukan perjalanan dari dan ke wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir dan atau timbul gejala Covid-19 segera lapor petugas kesehatan setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Wandy)

Share.

Leave A Reply