32 Pasukan Paskibra Lingga Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Di Hari Kemerdekaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Lingga – 32 Pasukan Paskibra tingkat Kabupaten Lingga siap mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke-76.

Baca : Seorang Warga Desa Bakong Ilang Saat Di Kelong

Ada pun 32 pasukan ini dipilih melalui hasil seleksi, yang di ambil dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Para pengibar bendera merah putih tersebut dilatih oleh TNI-Polri yang dipusatkan di Halaman kantor Bupati Lingga.

Baca : Jelang HUT RI-76 Penjual Bendera di Lingga Sepi Pembeli

Meski di tengah terik matahari, namun tidak menyurutkan para pelajar tersebut untuk mematangkan persiapan sebelum 17 Agustus 2021.

Koordinator Paskibra, Letda Laut (E) Ichsan Mujahidin mengatakan, bahwa seluruh anggota pasukan Paskibra merupakan pelajar yang dipilih dari kelas 2 SMA.

“Latihan dimulai sejak 4 Agustus yang lalu, tentunya dengan mentaati Protokol Kesehatan atau Prokes Covid-19,” kata Ichsan, Senin (9/8/2021)

Baca : Tenaga Kesehatan Di Lingga Vaksinasi Dosis Ketiga Jenis Moderna

Dijelaskan Ichsan bahwa seluruh pelajar yang tergabung dalam Paskibra sudah terlebih dahulu di swab antigen sebelum memulai latihan saat berada di penginapan.

“Alhamdulillah, seluruh pasukan hasilnya negatif,” tutur Ichsan

Ichsan menuturkan, seluruh pasukan dilatih kedisiplinan dengan bangun lebih awal saat subuh. Sebelum memulai latihan pun, seluruh pasukan melaksanakan olahraga rutin untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kita semua sangat berharap, saat nanti penaikan bendera berjalan dengan maksimal dan berjalan baik, tidak terkendala apa pun,” ungkapnya

“Nanti kita hanya melaksanakan penaikan bendera pukul 07.00 WIB di tingkat Kabupaten. Untuk detik-detik proklamasi nantinya akan digelar secara virtual,” tambahnya (ndy)

Share.

Leave A Reply