Vaksinasi Ibu Hamil, dr. Rafika : Kita Untuk Sosialisasi Belum Secara Masal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Pemerintah Kabupaten Lingga direncanakan akan melakukan vaksinasi bagi ibu hamil.

Sebab saat ini vaksinasi bagi ibu hamil sudah bisa dilakukan di berbagai daerah termasuk Kabupaten Lingga.

Namun di Kecamatan Singkep Barat khususnya di Puskesmas Raya belum melaksanakan, pasalnya untuk sosialisasi belum dilakukan secara masal.

“Kita belum melaksanakan secara global, karena memang untuk sosialisasi sendiri belum secara masal,” kata Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea, kepada LINGGATERKINI.ID, Jumat (13/8/2021)

Baca : Pemkab Lingga Persiapkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Namun Rafika menjelaskan, ada beberapa ibu hamil yang datang ke Puskesmas maka pihaknya memberikan penjelasan, hanya pelaksanaannya saja yang belum.

“Ada lah beberapa yang datang ke Puskesmas, lalu kita jelaskan kepada para ibu-ibu hamil tersebut. Namun pelaksanaannya saja yang belum,” jelas Rafika.

Rafika menuturkan, sembari menunggu vaksinasi tersebut, pihaknya terus memberikan sosialisasi terkait vaksinasi bagi ibu hamil.

“Untuk pelaksanaannya tetap akan dilaksanakan, maka sembari menunggu untuk dilakukan vaksinasi maka kita sosialisasikan juga,” tuturnya

Terkait bahaya tidaknya bagi ibu hamil saat di vaksinasi, Rafika mengatakan bahwa berdasarkan aturan dari POGI tidak ada yang membahayakan.

“Karena berdasarkan aturan dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) tidak ada yang membahayakan, yang artinya ibu hamil pun boleh untuk di vaksinasi,” tutupnya (ndy)

Share.

Leave A Reply