Korban Speedboat Terbakar di Lingga Jalani Rawat Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Pesisir – Dua korban speedboat terbakar di Pelabuhan Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Rabu (4/8/2021) lalu jalani rawat jalan.

Baca : Akibat Konsleting, Speedboat Tujuan Kote-Penarik Hangus Terbakar

Dimana keduanya saat ini sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

“Keduanya saat ini sudah dipulangkan ke rumah di Desa Kote,” kata dr Adhista, Jumat (6/8/2021)

Baca : Imbas PPKM, Pelaku Usaha Di Lingga Mengeluh Omset Menurun Hingga 70 Persen

Adhista menjelaskan, saat datang ke Puskesmas Lanjut atas nama Alim saat itu dalam kondisi sadar dengan luka bakar.

“Alim dapati luka bakar pada wajah dan punggung tangan kiri.kondisi luka bakarnya derajat 2, kulit tidak mengelupas luas. Luka bakarnya sekitar 12 persen,” jelas Adhista.

Sementara, atas nama Januar mendapati luka bakar di kedua tungkai bawah kiri maupun kanan dan punggung tangan kanan.

“Kondisi Januar sedikit lebih parah dibandingkan luka Alim. Dimana lukanya Januar sama derajat 2, cuma lebih luas. Tuan Januar sekitar 21 persen luka bakar,” ungkapnya.

Saat ini kedua pasien masih dalam rawat jalan. Mereka nantinya akan melakukan kontrol ke Puskesmas Lanjut sekitar satu minggu.

“Nanti sekitar seminggu kontrol ke puskesmas kembali. Maka kita anjurkan kepada kedua pasien untuk istirahat total dulu di rumah masing-masing,” ujarnya

Ia juga menyarankan, agar Alim dan Januar bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi protein, supaya mempercepat pemulihan luka.

“Obat yang kami berikan kemarin ada cream luka bakar, ada antibiotik, sama anti nyeri. Kemarin pas pulang ke rumah, kulit yang mengelupas aja diperban. Jadi saat datang ke Puskesmas, kami langsung tindakan mengompres luka,” tuturnya (ndy)

Share.

Leave A Reply