Lanal Dabo Singkep Vaksinasi Massal Masyarakat Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Lanal Dabo Singkep lakukan serbuan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Nasional, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (12/8/2021)

Berdasarkan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, untuk  mensukseskan program pemerintah pusat yakni vaksinasi satu juta orang perhari.

Kegiatan serbuan vaksinasi masal tersebut juga bantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P) M. Safran Mudaria mengatakan bahwa serbuan vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Lingga.

“Serbuan vaksin Covid-19 ini dilaksanakan guna mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia,” kata Safran

Dijelaskan Safran,bahwa hari ini sebanyak 368 orang telah terdaftar vaksinasi. Berdasarkan rincian untuk astrazeneca dosis II sebanyak 100 orang. Lalu sinovac dosis I sebanyak 41 orang dosis II sebanyak 226 orang dan ditunda 1 orang.

“Untuk tim vaksinator dari Dinkes Lingga sebanyak 10 orang, Puskesmas Dabo Lama 7 orang dan daeo BP Lanal Dabo Singkep 4 orang,” jelas Safran

Safran berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat meningkatkan herd immunity masyarakat.

“Ketika imun sudah terbentuk tentunya dapat menekan resiko lajunya penularan Covid-19,” harapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply