Diguyur Hujan, Masyarakat Desa Marok Tua Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Masal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Pemerintah Kabupaten Lingga terus gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti halnya di Kecamatan Singkep Barat tepatnya di Desa Marok Tua dilaksanakannya vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac dan astrazeneca.

Baca : Triwulan Pertama Kasus DBD Di Lingga Menurun

Meski pelaksanaan dilakukan ditengah guyuran hujan sedari pagi hingga siang, namun masyarakat Desa Marok Tua tampak begitu antusias mengikuti vaksin.

Nampak masyarakat berbondong-bondong hadir untuk mendapatkan vaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca : Sepanjang 2021 Pernikahan Dini Di Lingga Meningkat

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, masyarakat begitu antusias mengikuti vaksin yang di adakan di Desa Marok Tua.

“Saya mengapresiasi atas antusias dari masyarakat yang mengikuti vaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua. Tentunya ini berkat kerja keras dari Desa untuk mengajak masyarakatnya,” kata Taupik, Rabu (1/9/2021)

Dijelaskan Taupik dengan data yang dimiliki untuk Desa Marok Tua dengan dosis kedua sekitar 940 jiwa. Sementara yang belum di vaksin itu sekitar 780 jiwa untuk dosis pertama.

“Sebab dari 780 jiwa tersebut tidak sedang berada di Desa Marok Tua. Kemungkinan kita bisa mencapai dari pada 50 persen dari 780 orang tersebut,” tuturnya

Baca : Capaian Vaksinasi Di Lingga 62,17 Persen, Ini Kata Kadinkes Lingga

Sementara Kepala Desa Marok Tua Nurdin mengatakan jika ada masyarakatnya yang tidak bisa hadir maka pihaknya akan melakukan penjemputan kerumah-rumah.

“Kita berharap kepada masyarakat agar dapat melakukan vaksin baik itu dosis pertama maupun kedua. Sehingga apapun aktivitas dapat dilakukan jika telah di vaksin,” ungkapnya (ndy)

Share.

Leave A Reply