Pemkab Lingga Rencana Bangun Dermaga Di Daerah Terisolir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga merencanakan akan membangun dermaga atau pelabuhan di wilayah-wilayah terisolir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat bahwa pembangunan dermaga ataupun pelabuhan tersebut salah satu akses untuk mempermudah masyarakat.

“Seperti memudahkan masyarakat dalam bertransportasi ataupun koneksi antar pulau. Dimana pembangunan dermaga ini juga salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Lingga,” kata Selamat belum lama ini.

Baca : Pelanggan PDAM Dabo Singkep Bertambah 8 Persen

Dijelaskan Selamat, dipilihnya daerah-daerah terisolir tersebut seperti pasang surutnya sulit dimana surutnya terlalu jauh. Sehingga perlu difasilitasi.

“Sehingga pada saat pasang surut proses masyarakat untuk melakukan aktivitas baik itu nelayan maupun ada daerah-daerah yang disinggahi oleh transportasi umum ini bisa dilayani terhadap masyarakat yang ada di pulau-pulau,” jelas Selamat.

Selain itu, nantinya juga ada beberapa dermaga ataupun pelabuhan yang baru akan dilalui oleh kapal fery.

“Nantinya ada beberapa pelabuhan yang akan dilalui oleh beberapa kapal fery. Sebab ada beberapa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” bebernya (ndy)

Share.

Leave A Reply