Peringati HUT TNI Ke-76, Lanal Dabo Singkep Berbagi Tali Asih ke Tokoh Agama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Lanal Dabo Singkep berbagi tali asih kepada para tokoh-tokoh agama di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (24/9/2021)

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan berbagi kesesama tersebut juga digagas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang juga telah melaksanakan kegiatan yang sama.

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pada perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun TNI yang ke-76.

“Berkaitan dengan itu kepada jajarannya, untuk di Lanal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga memberikan tali asih kepada tokoh agama dan lintas agama baik agama Islam, Kristen, dan Budha,” kata Didik saat diwawancarai.

Baca : Pemkab Lingga Rencana Bangun Dermaga Di Daerah Terisolir

Didik juga menjelaskan pembagian tersebut dibagikan ke 20 titik tempat ibadah, baik itu di mesjdi, gereja, klenteng dan vihara.

“Kita bagikan sebanyak 20 titik, di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga baik itu mesjid, gereja, klenteng dan vihara,” jelasnya

Didik berharap diusia TNI ke-76 tentunya berpedoman terhadap Jalesveva Jayamahe yang mana TNI siap mendukung pemerintah menjadi Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

“Harapan kita sesuai dengan arahan bapak Kasal yang berpedoman terhadap jalesveva Jayamahe siap mendukung pemerintah menjadi Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” harapnya

Selain itu, para prajurit TNI dapat menjadi prajurit yang profesional, tangguh dan bermartabat.

“Tentunya harapan kita juga kepada seluruh prajurit Lanal Dabo Singkep agar bisa lebih baik, menjadi prajurit yang profesional, tangguh dan bermartabat,” ujarnya (ndy)

Share.

Leave A Reply