Lingga Launching Perdana Vaksinasi Booster Dosis 3

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah terus gencar melaksanakan vaksinasi.

Kali ini Pemerintah Provinsi Kepri melaunching vaksinasi booster dosis ke tiga diperuntukan di seluruh Kabupaten kota di Kepulauan Riau.

Salah satunya Kabupaten Lingga yang turut serta melaksanakan vaksinasi booster dosis ketiga di gerai vaksin Eks Bank Dagang Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (13/1/2022)

“Barusan kita melaksanakan launching vaksin booster dosis 3 bersama Gubernur Kepri dan Menteri Dalam Negeri,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi.

Diungkapkan Syamsudi bahwa Kabupaten Lingga siap untuk melaksanakan vaksin booster dosis ke tiga.

“Tentu saja untuk Kabupaten Lingga siap untuk melaksanakan itu karena vaksin sangat penting dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19,” ungkap Syamsudi.

Syamsudi menuturkan, bahwa pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan forkopimda bersama Dinas Kesehatan Lingga yang mana dengan kekuatan tenaga medisnya mereka akan melaksanakan sesuai dengan prosedur dan akan melakukan inovasi bekerjasama dengan camat dan desa.

“Serta puskesmas di 13 Kecamatan, mudah-mudahan vaksin booster dosis tiga ini dapat berjalan dengan lancar walaupun ada lagi tanggung jawab kita melaksanakan vaksin  untuk anak usia 6-11 tahun maupun vaksin dosis kedua,” ujarnya

Dikatakan Syamsudi bahwa target hari ini untuk Kabupaten Lingga sebanyak kurang lebih 300 sasaran.

“Untuk hari ini kita targetkan 300 untuk se-Kabupaten Lingga. Dengan sasaran lansia dan masyarakat umum,” bebernya

Untuk kendala dijelaskan Syamsudi bahwa Lingga ini merupakan daerah yang banyak pulau ditambah cuaca sangat mempengaruhi.

“Karena kita ini daerah pulau dan cuaca sangat mempengaruhi kemudian rentang kendali jadi itu bisa menghambat. Tetapi dengan semangat tenaga medis mudah-mudahan sesuai dengan apa yang telah ditargetkan capaiannya,” harapnya (WN)

Share.

Leave A Reply