Festival Wisata Batu Berdaun Diharapkan Jadi Event Tahunan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Festival wisata Batu Berdaun yang digelar oleh Rahmad Gobel Peduli Kepri dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Lingga, Minggu (27/2/2022)

Bupati Lingga M. Nizar beserta Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf Ari Juliano Gema dan Ketua Pimpinan Asosiasi Pengusaha Bumi Putra Nusantara Indonesia (ASPRINDO) Jose Rizal turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan lomba lari jarak 10 kilometer dan 7 kilometer dari lapangan merdeka dabo singkep hingga finis di Batu Berdaun.

Pelari 7-10 kilometer tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kabupaten Lingga saja melainkan dari Batam dan Tanjungpinang.

Tak kalah asiknya, pertunjukan dari Marinir Puslatpur 9 Dabo Singkep juga turut memeriahkan dalam aksi bela diri yang dipertontonkan ke masyarakat.

Selain itu, diakhir kegiatan masyarakat juga diberikan doorprize dari kegiatan tersebut dengan hadiah utama sepeda motor.

Ketua RG Peduli Kepri Erwan Bacharani mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai ajang mempromosikan wisata di Kabupaten Lingga khususnya di Desa Batu Berdaun.

“Tujuan kita ingin mempromosikan wisata-wisata di Kabupaten Lingga salah satunya wisata desa batu berdaun ini dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19,” kata Erwan.

Ditempat yang sama Staf Ahli Kemenparekraf Ari Juliano Gema berharap festival wisata pantai batu berdaun ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikut.

“Kita harapkan ini bisa menjadi event tahunan di Kabupaten Lingga,” kata Juliano

Menurutnya partisipasi dari masyarakat sangat besar sehingga UMKM juga terlibat pengembangan usaha.

“Jadi melalui tempat wisata ini UMKM juga dapat perkembangan usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga,” tuturnya (DY)

Share.

Leave A Reply