Danlanal Dabo Singkep Ajak Putra-putri Lingga Jadi Tentara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro mengajak putra-putri Kabupaten Lingga untuk ikut menjadi prajurit Angkatan Laut.

Menurutnya dengan mengajak putra-putri daerah terutama di Kabupaten Lingga merupakan suatu prioritas serta arahan dari pimpinan.

“Karena berdasarkan arahan dari pimpinan kita diminta untuk menjaring atau mencari kader-kader personil nantinya yang akan mengisi pos-pos khususnya di pulau-pulau yang ad di Kabupaten Lingga,” kata Faruq

Dikatakan Faruq bahwa hal tersebut sudah ditekankan agar Lanal Dabo Singkep bisa mendapatkan personil yang lebih banyak lagi.

“Untuk itu kami dari Lanal Dabo Singkep melakukan beberapa Langkah-langkah dan kita implementasikan seperti mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang berada di pulau-pulau melalui danpos AL kemudian lewat media mengajak kepada para pemuda-pemuda agar bisa berpartisipasi untuk menjadi personil angkatan laut,” ujarnya

Faruq menuturkan mulai besok Lanal Dabo Singkep sudah membuka pendaftaran.

“Maka yang berminat dan memiliki keinginan menjadi personil angkatan laut dipersilahkan mendaftar,” ajaknya

Dalam proses seleksi nanti sebelum mereka mengikuti seleksi akan diakukan pembinaan terlebih dahulu.

“Pembinaan yang akan kita laksanakan seperti kesamaptaan, jasmani, psikologi dan mental ideologi,” bebernya

Dan bagi yang berada di luar pulau dabo juga akan disiapkan Mes tempat tinggal.

“Kita juga menyediakan mes bagi putra-putri Lingga yang akan ikut seleksi personil AL dan nanti akan kita akomodasi,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply