Tim Pansus Kantongi Surat Rekomendasi Pemekaran Desa di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

INGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui tim panitia khusus pemekaran Desa yang berkomposisikan lembaga eksekutif dan legislatif terus melakukan penjajakan pembentukan 11 Desa Persiapan menuju desa defenitif.

Bertolak dari monitoring serta evaluasi ke desa persiapan pada Maret lalu, saat ini proses tahapan rencana pemekaran desa di Kabupaten Lingga telah menunjukkan peningkatan prospek yang lebih baik.

Sekretaris Tim Pansus Pemekaran Desa Kabupaten Lingga Rony Kurniawan mengatakan, saat ini timnya telah mendapatkan rekomendasi dari provinsi.

“Dimana rekomendasi tersebut nantinya akan diteruskan ke kementerian Desa dan akan dibawa ke Kemendagri,” kata Rony

Rony menambahkan bahwa pihaknya optimis dan akan berusaha secara maksimal agar apa yang menjadi cita-cita masyarakat dapat terwujud.

“Tentu yang menjadi impian masyarakat agar desanya defenitif tentu kami bersama tim optimis ini akan terealisasi,” ungkapnya

Beberapa waktu lalu melalui rapat paripurna dalam agenda persetujuan ranperda menjadi perda yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Lingga.

Dan masing-masing fraksi juga telah menyampaikan tanggapan terkait Ranperda pemekaran desa.

Maka diharapkan melalui kolaborasi dan jalin sinergis masing-masing pihak dapat memberikan dampak positif terhadap kepentingan masyarakat. (Wn)

Share.

Leave A Reply