Kepsek SMANSA Singkep Selatan Bakal Buka Kelas Jauh di Desa Berhala

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

LINGGATERKINI.COM – Kepala SMA Negeri 1 Singkep Selatan Suprianto melakukan kunjungan ke Desa Berhala, Kecamatan Singkep Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Selasa (31/5/2022)

Kunjungan tersebut sekaligus memenuhi undangan dari Kepala SMP Negeri 1 Singkep Selatan dalam rangka perpisahan kelas IX tahun ajaran 2021-2022.

Suprianto mengatakan, bahwa kunjungan tersebut sebagai langkah agar anak-anak Desa Berhala bisa melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Singkep Selatan.

“Ada 3 opsi yang kami berikan melihat dari kondisi saat ini, yakni membuka kelas jauh di Desa Berhala, meminta bantuan tranportasi laut dengan maksud agar memudahkan perjalanan anak-anak menuju sekolah, dan memberikan layanan berupa tempat tinggal di Desa Resang di sekitar SMA 1 Singkep Selatan,” kata Suprianto.

Dikatakan Suprianto, bahwa berdasarkan diskusi bersama orang tua murid disepakati untuk mengambil kelas jauh yakni di Desa Berhala.

“Karena sebelumnya banyak lulusan SMP Negeri 1 Singkep Selatan yang sekolah di Dabo, maka kita berinisiatif membuka kelas jauh agar anak-anak dapat bersekolah meski dikampungnya,” ujarnya

Suprianto berharap semoga anak-anak di Desa Berhala dapat melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Singkep Selatan.

“Harapan kita mereka bisa bersekolah di SMAN 1 Singkep Selatan,” tuturnya (Rangga)

Share.

Leave A Reply