Kepsek SMANSA Singkep Selatan Harapkan Hardiknas Mampu Jadikan Siswa Berkarakter

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – SMA Negeri 1 Singkep Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dihalaman sekolah. Jumat, (13/5/2022)

Meski pelaksanaan digelar ditengah guyuran hujan namun semangat dalam memperingati hardiknas tetap khidmat dilaksanakan.

Kepala SMA Negeri 1 Singkep Selatan Supriyanto mengatakan, dimomen hari pendidikan nasional diharapkan para guru dapay meningkatkan mutu dan karakter siswa.

“Sebagai guru kita harus meningkatkan mutu dan karakter. Karena secerdas apapun siswa percuma kalau karaternya tidak bagus,” kata Supriyanto

Dijelaskan Supriyanto, maka karakter siswa dimulai dari karakter seorang guru sebagai tauladan yang mampu mendidik seorang siswanya menjadi berkarakter dan bermutu.

“Maka harus bermula dari karakter guru sebagai tauladan,” ujarnya

Selian itu, Supriyanto berharap meski sekolahnya jauh dari kota namun siswanya mampu bersaing dengan siswa-siswi yang berada di kota.

“Tentu harapan saya siswa-siswi di Singkep Selatan ini mampu bersaing dengan siswa-siswi di kota,” harapnya

Dalam memaknai hari pendidikan nasional, dikatakan Supriyanto tidak hanya sebatas seremonial saja, namun konsepnya harus dicetus.

“Jadi Hardiknas ini tidak hanya sebatas seremonial saja namun konsepnya harus dicetus dan di implementasikan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply