Dinsos Lingga Pastikan Bantuan Dari Kementerian Tepat Sasaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Lingga menggelar pertemuan dengan seluruh petugas operator Kelurahan/Desa di Kecamatan Singkep.

Pertemuan tersebut untuk memastikan seluruh data KPM tepat sasaran.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinsos Lingga Aswin mengatakan kegiatan ini digelar untuk memastikan penerima bantuan dari kementerian tepat sasaran.

“Saya mengingatkan bahwa desa dan kelurahan harus mempertegas terkait usulan bansos ini, harus ditelaah dengan benar, harus benar-benar tepat sasaran usulannya,” kata Aswin, Jumat (10/6/2022)

Terkait usulan, Aswin menjelaskan bahwa dari desa sampai dinas fungsinya hanya mengusulkan, yang mengeksekusi adalah pusat.

“Desa hanya sebatas mengusulkan sedangkan yang menentukannya nanti dari pihak kementerian atau operator pusat,” jelasnya.

Kemudian perlu diinfokan, bahwa tugas operator ini hanye menginput data, bukan memiliki wewenang menentukan siapa saja yang berhak diusulkan.

“Akan tetapi tetaplah hasil dari musyawarah desa yang menentukan siapa yang layak untuk diusulkan mendapatkan bantuan tersebut agar tepat sasaran,” ungkapnya

Dikatakan Aswin, untuk lurah dan kades tentunya paham dengan wilayahnya, siapa yang berhak dan siapa yang tidak layak menerima bantuan.

“Kita di dinas hanya meneruskan dari desa dan kelurahan dengan kelengkapan berita acara, baru diteruskan ke kementerian melalui aplikasi SINK NG,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply