Insiden Kebakaran Kapal Kargo Bintang Surya Menewaskan Satu ABK Kapal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

KARIMUN:

LINGGATERKINI.COM – KM Bintang Surya ludes dilalap sijago merah saat berada di koordinat 01 06 32 U – 103 36 24 T Perairan Pulau Nipah, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 07.15 WIB.

Dikabarkan, kapal ini mengangkut sebanyak 18 Anak Buah Kapal (ABK) dan berisi muatan barang campuran.

Dari informasi di lapangan, kronologi kejadian berawal saat Kapal berlayar dari Singapura menuju Tanjungbalai Karimun. Ketika berada di Pulau Nipah, ABK melihat adanya kobaran api yang membakar hampir seluruh bagian kapal.

Mengetahui hal itu, para ABK langsung meminta bantuan melalui broadcast radio.

Prajurit TNI AL yang tengah berada di KRI Lemadang 632 menangkap broadcast radio tersebut dan langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

Namun sesampainya di lokasi, para ABK yang telah dievakuasi terlebih dahulu oleh TB. Maya Harbour dipindahkan ke KRI Lemadang 632 untuk dievakuasi menuju Dermaga Lanal Tanjungbalai Karimun.

“ABK telah dievakuasi ke Lanal Tanjungbalai Karimun,” ungkap Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir melalui pesan WhatsApp.

Dalam peristiwa ini, sebanyak 17 ABK Kapal berhasil diselamatkan, sementara seorang nahkoda kapal mengalami lukas serius dan meninggal dunia./ M.Saimi Arrahman Rambe

Share.

Leave A Reply