Awal Agustus Rumah Nenek Zainun Direnovasi Pemkab Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Rumah nenek Zainun yang alami kebutaan sejak 22 tahun lalu dengan kondisi rumah memprihatinkan akan direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

Hal tersebut disampaikan Camat Singkep Agustiar bahwa, rumah nenek Zainun dipastikan akan direnovasi pada awal Agustus 2022 mendatang.

“Dengan kondisi rumah nenek zainun di awal Agustus 2022 nanti kita sudah mulai melakukan renovasi,” kata Agustiar, Selasa (26/7/2022)

Dijelaskan Agustiar, selain itu untuk menopang kehidupan nenek Zainun, akan mendapatkan bantuan usaha dari Kemensos yang akan diberdayakan oleh anak nenek Zainun.

“Sehingga apa yang menjadi kebutuhan nenek Zainun melalui usaha yang diberikan Kemensos dapat mengayomi serta menafkahi nenek Zainun,” jelasnya

Sementara itu, Penyuluh Sosial Muda Sentra Terpadu Pengudi Luhur Kemensos RI Triatni mengatakan bahwa kunjungannya ke kediaman nenek Zainun untuk melihat kondisi serta mengasesmen kebutuhan orang tua tersebut.

“Melihat dari kondisi nenek zainun sangat memerlukan tongkat listrik yang mana tongkat tersebut dapat mendeteksi jika terjadi banjir ataupun adanya kebakaran, sehingga membantu nenek untuk selamat,” kata Triatni

Dikatakannya bahwa, bantuan tongkat sedang dalam perjalanan dari Pusat ke Kabupaten Lingga, dan semoga dapat memudahkan nenek zainun dalam beraktifitas.

“Kita harapkan bantuan tongkat tersebut dapat memudahkan nenek zainun,” ungkapnya

Namun tidak hanya tongkat saja melainkan peralatan lain seperti kasur dan kebutuhan nenek zainun lainnya juga akan diberikan.

“Kita juga akan berikan yang dibutuhkan oleh nenek zainun seperti kasur dan lain-lain,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply