Baznas Lingga Sosialisasikan UPZ dan Beri Bantuan Ke Warga Kurang Mampu di Kelurahan Dabo Lama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Lingga mensosialisasikan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kepada masyarakat Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (15/7/2022) 

Sosialisasi tersebut juga disejalankan dengan pemberikan bantuan kepada salah seorang warga kelurahan Dabo Lama yang akan dirujuk berobat ke Tanjungpinang. 

Ketua Baznas Kabupaten Lingga Ruslan mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan salah satu kriterianya ada di 8 Ashnaf. 

“Pertama sekali kalau untuk bantuan kami prioritaskan 8 Ashnaf dan kami tidak batasi, dimana batasannya tergantung Ashnaf tersebut,” kata Ruslan 

Dikatakan Ruslan, berharap di seluruh kelurahan dan desa-desa di Kabupaten dapat membuat kegiatan yang sama terkait sosialisasi zakat. 

Pasalnya yang berkenaan dengan zakat fitrah ini banyak yang belum pas pengelolaan secara teknis di lapangan 

“Semoga dengan pengelolaan yang tepat ini akan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya 

Sementara itu, Lurah Dabo Lama Harie Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Lingga yang telah memberikan sosialisasi masalah zakat dan telah memberikan bantuan kepada warganya yang akan dirujuk berobat ke Tanjungpinang. 

“Sehingga dari kegiatan tadi kita dapat melihat bahwasannya ada respon yang positif dari masyarakat untuk zakat itu sendiri,” ucapnya 

Harie berharap kedepannya kepada seluruh pengurus surau, mesjid di Kelurahan Dabo lama untuk segera mengirimkan 4 nama yang akan diteruskan ke Baznas Lingga. 

“Agar nanti kedepannya amil zakat fitrah disetiap surau dan mesjid di kelurahan dabo lama itu ada,” harapnya 

Selain itu, orang-orang yang diusulkan tersebut memang berkompeten betul-betul memiliki kemampuan dan kredibilitas yang baik yang mampu berjalan yang lurus.

“Sehingga betul-betul mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply