Disdikpora Lingga Buat Gerakan 10 Ribu Sepatu Untuk Siswa Kurang Mampu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Lingga membuat gerakan 10.000 sepatu untuk siswa-siswi kurang mampu.

Hal ini di dukung penuh para sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Lingga, dimana secara simbolis perwakilan PGRI Kecamatan Lingga menyerahkan langsung donasi kepada Kadisdikpora Lingga Armia.

Armia mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan para perwalilan PGRI untuk bantuan Program Gerakan 10.000 sepatu untuk siswa-siswi yang kurang mampu.

“Insya allah dalam waktu dekat ini kita akan menyerahkan secara langsung kepada siswa-siswi yang membutuhkan. Ada beberapa titik yang akan kita kunjungi untuk menyerahkan bantuan sepatu tersebut,” kata Armia, Selasa (19/7/2022)

Menurutnya, kondisi sosial ekonomi orang tua siswa sewaktu-waktu dapat berubah, maka Dinas Pendidikan akan terus memberikan layanan pendidikan semaksimal mungkin terutama bagi siswa tidak mampu.

“Pemerintah Kabupaten Lingga akan terus berupaya memberikan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan lainnya agar siswa lebih fokus untuk belajar dan mampu meraih prestasi,” jelasnya

Dikatakan Armia, selain bantuan 10.000 sepatu untuk siswa-siswi yang kurang mampu, pemerintah juga mengadakan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk siswa-siswi yang baru masuk sekolah SD dan SMPN

“Ini semua untuk mendukung penyelenggaraan program pendidikan yang terjangkau dan berkualitas,” bebernya

Diungkapkan Armia bahwa dengan adanya bantuan di sektor pendidikan adalah hal yang penting karena memengaruhi keberhasilan pembangunan sumberdaya manusia.

Hal itu juga tertuang dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

“Yang mengamanatkan sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu, dan relevansi pendidikan untuk menghadapi tantangan perubahan kehidupan lokal, nasional, maupun global,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply