Kesbangpol Lingga Sosialisasi Stabilitas Keamanan Ke Masyarakat Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi bersama masyarakat dan Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat, bertempat dibalai pertemuan Kemalamustika, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (20/7/2022)

Kegiatan tersebut bertemakan peran masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, ekonomi, sosial, budaya dan agama menuju Pemilihan Covid-19.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga Jasmat mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga stabilitas baik itu, dibidang keamanan, sosial, ekonomi dan politik,” kata Jasmat

Dijelaskan Jasmat bahwa, keberadaan Pemerintah Daerah tidak lain adalah menjaga keselamatan dan keamanan dalam kelangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Lingga.

“Maka kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat agar dapat dipahami sehingga tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat merugikan,” jelasnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, masalah keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Singkep Barat terbilang masih kondusif dan tidak ada permasalahan yang begitu signifikan.

“Maka saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat memahami sehinggan stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Singkep Barat selalu kondusif,” katanya

Terkait isu meningkatnya pelecehan anak dalam dunia pendidikan, Taupik mengharapkan para Kades dan tokoh-tokoh di kecamatan Singkep Barat dapat terus memantau.

“Sehingga pelecehan terhadap banak dapat ditangkal,” jelasnya (Wn)

Share.

Leave A Reply