DPMD Lingga Harapkan APDESI Beri Kontribusi Dan Manfaat Bagi Pemerintah Desa di Kabupaten Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Keberadaan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESO di Kabupaten Lingga dinilai mampu menjadi stimulan bagi penyelenggaraan pemerintah desa di Negeri Bunda Tanah Melayu. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Lingga Nelawati bahwa APDESI dinilai mampu menjadi stimulan bagi pemerintah desa. 

“Kita anggap APDESI Lingga dapat menjadi penyelenggara yang baik bagi pemerintaj desa di Kabupaten Lingga,” kata Nelawati.

Nelawati berharap kedepan APDESI Lingga dapat menjadi mitra strategis dalam pemenuhan visi-misi DPMD Lingga terkait kemajuan Desa se-Kabupaten Lingga. 

“Setidaknya keberadaan APDESI Lingga selain mitra juga dapat memenuhi visi-misi DPMD Lingga dalam kemajuan desa,” jelasnya

Lebih lanjut dirinya berharap APDESI dapat bergerak beriringan dalam mewujudkan cita-cita DPMD.“Dan juga dapat bergerak beriringan dalam mewujudkan cita-cita DPMD Lingga,” ujarnya 

Dikatakan Nelawati agar segenap pengurus APDESI Lingga dapat menyusun program kerja yang realistis, terukur dan implementatif sehingga sesuai dengan kebijakan dan regulasi yang ada di Pemkab Lingga. 

Diketahui saat ini APDESI Lingga membawahi sedikitnya 75 Desa se-Kabupaten Lingga. Dengan beragam persoalan ditambah rentang kendali serta geografis kabupaten Lingga yang terdiri dari banyak pulau, diharapkan APDESI Lingga secara estafet mampu mengurai benang kusut yang ada disetiap Desa. (Wn)

Share.

Leave A Reply